Pembuatan Sumur Baru dan Pengeboran Air

Sumur Bor dan Teknik Pembuatannya

Masa kini, kebutuhan listrik dan air adalah hal yang utama. Manusia membutuhkan listrik untuk menggunakan barang elektronik. Listrik juga menjadi sumber utama dalam proses produksi. Begitupula dengan ketersediaan air. Air dapat digunakan untuk untuk mandi, memasak, mencuci dan kebutuhan lainnya. Air juga bisa digunakan untuk sumber listrik. Banyak pembangkit listrik tenaga air yang banyak dibuat di beberapa tempat. Banyak daerah pinggiran yang belum tersentuh sumber listrik, banyak orang yang memilih menggunakan kincir air untuk membuat atau memproduksi listrik. Selain bisa mengurangi polusi dan tingkat global warming, kincir air juga murah dan ramah lingkungan. Maka, pembuatan sumur air adalah hal penting.

Dalam pembuatan sumur, anda harus melihat lapangan terlebih dahulu. Anda juga wajib berkonsultasi dengan ahli pembuat sumur bor. Mereka biasanya telah berpengalaman dalam waktu yang lama dalam pembuatan sumur sehingga mereka tahu membuat sumur yang terbaik bagi anda. Biaya pembuatan akan tergantung ada kualitas sumur yang anda inginkan. Pada musim hujan anda bisa mendapatkan sumber air yang lebih besar. Banyak orang yang menggunakan alat yang modern untuk membuat sumur. Beberapa diantara mereka menggunakan alat yang sederhana untuk mencari sumber mata air untuk sumur mereka. Berikut ini adalah dua teknik yang digunakan untuk membuat sumur bor. Teknik dibawah ini adalah teknik mudah dengan bahan yang bisa anda temukan dengan mudah juga.

airmuncrat

Teknik Sumur Bor dengan Garam

Garam bisa berguna untuk beberapa hal. Garam biasa digunakan untuk memasak, mengusir ular yang masuk kedalam rumah dan bisa digunakan untuk menentukan titik sumber air.Teknik dengan garam ini sangat terkenal dan telah banyak digunakan oleh orang banyak dalam membuat sumur bor. Mengapa garam bisa digunakan untuk membuat sumur bor? Garam mengandung yodium. Garam tersebut diletakkan di kaleng bekas dan salah satu sisi kalengnya dibuka. Pada pagi harinya anda bisa melihat garam tersebut, jika garam anda tinggal sedikit berarti anda bisa mendapatkan sumber air yang berkualitas di titik tersebut. Anda bisa meletakkan garam dibeberapa titik sehingga anda bisa mendapatkan beberapa sumber air sekaligus. Ini akan menghemat waktu anda. Anda tidak perlu menggunakan alat-alat canggih untuk menentukan sumber air. Garam bisa ditemukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan garam kapanpun anda mau untuk menentukan letak sumber mata air.

Teknik Sumur Bor dengan Daun Pisang

Anda bisa mencari titik sumber air untuk sumur bor dengan teknik daun pisang. Daun pisang ini bisa digunakan untuk analisa kelembaban. Bagaimana cara menggunakan daun pisang untuk mencari titik untuk digali. Anda bisa meletakkan beberapa lembar daun pisang dan taruhlah dibeberapa titik pada jam 9 atau 10 malam. Jika pada pagi harinya anda melihat embun yang menempel maka anda titik tersebut adalah titik sumber air. Semakin banyak titik embun yang ada maka semakin banyak pula air yang ada dibawah dan siap untuk digali.

Untuk info lebih detail silahkan kunjungi

Pembuatan Sumur Bor Air Murah dan Berkualitas di Jakarta Depok Bekasi

 

Upload 1

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s